Komisi IV DPRD Kaltim Soroti Kendala Akses Informasi Beasiswa di Daerah Terpencil

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi. (Foto: Istimewa)

Samarinda,Saranarepublika.com- Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kendala akses informasi beasiswa di daerah terpencil. Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Reza menyoroti masalah akses informasi yang menjadi hambatan bagi masyarakat daerah terpencil dalam memperoleh informasi mengenai beasiswa.

“Keterbatasan akses bagi penerima beasiswa ini harus diperluas. Karena tidak semua daerah di Kaltim memiliki akses internet yang memadai. Nah ini yang masih menjadi tantangan kita untuk meningkatkan upaya dalam penyebaran informasi,” ungkapnya.

Reza juga menekankan perlunya solusi cepat untuk memastikan anak-anak dari keluarga kurang mampu tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alokasi dana untuk Beasiswa Kaltim Tuntas yang masih belum mencukupi kebutuhan pendidikan masyarakat. Oleh karena itu perlunya peningkatan jumlah penerima beasiswa dan besaran bantuan di Kaltim,” jelasnya.

Sementara itu, Reza memberikan apresiasi terhadap program Beasiswa Kaltim Tuntas yang sudah berjalan selama empat tahun terakhir. Ia menyatakan bahwa program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kaltim. Dalam keyakinannya, program ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kaltim.

“Sejak 2019, lebih dari 176 ribu penerima manfaat beasiswa ini telah menerima dukungan dari Pemprov Kaltim,” tutupnya. (Sih/Ps/Adv DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *